oleh

Kapolda Sumut Minta Seluruh Personel Siap Hadapi New Normal

Rakyatsumut.com, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin meminta para personel kepolisian di wilayahnya untuk bersiap dalam tantangan hidup baru atau New Normal Life.

Hal tersebut diungkap Kapolda saat memimpin apel pagi di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Senin (15/6/2020). Apel tersebut dihadiri Para Pejabat Utama Polda Sumut beserta seluruh personel dan ASN.

Menurut Kapolda Martuani, para personel polisi harus tetap produktif melaksanakan aktivitas sehari-hari berdampingan dengan pandemi Covid-19.

“Covid-19 tidak akan pernah hilang dari muka bumi dan hingga saat ini vaksinnya masih terus dicari. Kehidupan harus terus berjalan kembali seperti biasa terutama kegiatan perekonomian masyarakat harus tetap produktif dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan,” kata Kapolda.

Dia menyebutkan, menghadapi new normal setiap anggota Polda Sumut harus sehat dan menjaga imunitas tubuh seperti dengan olahraga,  makan dan tidur teratur untuk mencegah terpapar virus corona.

“Para Kasatker untuk memperhatikan kesehatan anggotanya. Jika sakit segera berobat karena Covid-19 menyerang orang-orang yang imunitasnya sedang rendah” pungkas Kapolda Martuani.

Sementara Kapolda mengatakan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 berjalan dengan baik. Menurut dia, semua itu berkat peran serta dan pro aktif dari para personel yang melaksanakannnya.

BACA JUGA:

Orang nomor satu di Polda Sumut tersebut turut mengapresiasi masyarakat yang mematuhi imbauan untuk tidak takbir keliling menjelang Idul Fitri dan pelaksanaan sholat ied di lapangan tetap menaati protokol kesehatan.

“Kita harus menghargai dan apresiasi masyarakat yang telah mematuhi himbauan. Mari kita jalin hubungan baik dengan masyarakat karena masyarakat dalah mitra dan teman kerja kita. Kita tidak mampu bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat,” tukasnya.

Irjen Martuani kemudian mengingatkan personel untuk menjaga marwah dan citra Polda Sumut. Bagi personel yang melakukan pelanggaran maka tidak segan untuk diberikan sanksi mulai dari paling ringan sampai paling berat yaitu pemberhentian dengan tidak hormat.

“Selain itu personel juga diimbau untuk tidak menggunakan Narkoba jika masih ada yang menyalahgunakan maka diberi tindakan tegas dan terukur.  Hal ini untuk menjaga citrsa Polda Sumut serta ada keseimbangan antara punishment dan reward,” katanya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed