oleh

Niat Hisap Sabu, ASN di Sibolga Ditangkap dari Penginapan

Rakyatsumut.com, AZL (37) seorang ASN warga Sibolga, Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga Kota bersama rekannya HPP (40) warga dusun V Panjamuran, Desa Tapian Nauli I Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah diamankan Polres Tapteng dari salah satu Hotel di Kota Sibolga saat hendak hisap sabu-sabu.

Dari tangan kedua tersangka, Polres Tapteng mengamankan, Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 25 gram dan pil ekstasi 10 butir, serta barang bukti alat hisap, kedua tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Tapteng, pada Rabu (3/6/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

paur Subbag Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat dalam rilis tertulisnya menjelaskan, bahwa kronologis kejadian berawal dari informasi masyarakat.

“Polres Tapteng mendapat informasi bahwa di penginapan Home stay kamar Nomor 4  di Jalan Lumba Lumba, Kelurahan Pancuran Gerobak Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga ada seseorang menyimpan dan menguasai narkotika dikamar tersebut,” jelasnya, Rabu (10/6/2020).

Selanjutnya, personil turun kelokasi yang dimaksut dan masuk kedalam kamar, didalam kamar, personil menemuka dua orang laki laki didalam kamar.

“Saat itu juga dilakukan penggeledahan, dan menemukan dompet warna merah yang berisikan sabu dengan berat bruto 25 gram dan satu bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan bruto 0,10 gram, dan 10 butir Pil Extasi warna orange, serta alat satu set alat hisap sabu / BONG.

Kedua tersangka diduga melanggar pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) dari Undang Undang R.I Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika, dengan ancaman minimal kurungan penjara 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed