oleh

Dari Hasil Pengembangan, Polres Tapteng Kembali Amankan Warga Sibolga

Rakyatsumut.com, Polres Tapanuli Tengah mengamankan 0.7 Gram Sabu bersma Tersangka GTFN (25) warga Parombunan, Kelurahan Aek Habil Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, pada Senin (8/6/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

menurut penjelasan Paur Subbag Humas Polres Tapteng, Ipda JS Sinurat dalam rilis tertulisnya mengatakan, bahwa kronologis penangkapan bermula saat penangkapan B di Jalan Gambolo. Dari hasil pengbangan, sabu sabu yang dijual B diketahui didapat dari GTFN.

“Mengetahui sabu-sabu yang didapat B berasal dari GTFN, Personil Polres Tapteng melakukan langsung mencari GTFN, Lalu di Jalan Merpati Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Sambas, personil menemukan target dan melakukan penangkapan,” jelas Sinurat, Rabu (10/6/2020).

Sinurat menjelaskan, dari tangan tersangka ditemukan barang bukti berupa, sabu-sabu yang dimasukkan kedalam bungkusan rokok. Saat ditangkap, tersangka GTFN mengakui bahwa kotak rokok yang didalamnya ada sebungkus narkotika jenis sabu adalah miliknya.

“GTFN mengakui bahwa dia yang memberikan sabu sabu kepada B, kemudian personil Polres Tapteng menyita barang bukti dan mengamankan tersangka,” pungkasnya.

Dalam kasus ini, tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) dari Undang Undang R.I Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana Narkotika. Dengan ancaman minimal kurungan penjara 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed