oleh

Terkait Penggeledahan Balai Jalan Nasional Wilayah II, Polda Sumut: Dugaan Korupsi Pelebaran Jalan Sibolga – Tarutung

Rakyatsumut.com, Personel Tipidkor Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara melakukan penggeledahan di kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah II Medan Sumatera Utara, Senin (8/6/2020) siang.

Dalam penggeledahan tersebut, sejumlah personel polisi yang mengenakan rompi hitam, terlihat membawa beberapa dokumen yang dimasukkan dalam sebuah box berwarna bening.

Kedatangan penegak hukum tersebut ternyata melakukan pengumpulan barang bukti terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang pelebaran Jalan Sibolga – Tarutung pada PPK 12 Sibolga.

“Iya benar ada penggeledahan di kantor Balai Jalan Nasional Wilayah II Sumut. Terkait dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang dalam pengerjaan pelebaran jalan Sibolga – Tarutung,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:

Dijelaskan Tatan, pelaksanaan pelebaran jalan Sibolga – Tarutung PPK Sibolga tahun 2015 tersebut, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 29.546.540.300.

Tujuan penggeledahan, lanjutnya, untuk mencari dan mengumpulkan berbagai dokumen terkait tindak pidana korupsi dan pencucian uang dalam dugaan korupsi tersebut.

“Dari penggeledahan, turut disita beberapa dokumen yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed