oleh

Grosir di Sibolga Dibobol, Uang Puluhan Juta Digondol, Pelaku Ditangkap 2 Minggu Setelahnya

Rakyatsumut.com, Grosir milik Buyung (65), di jalan Pasar Swadaya Sibolga, Kelurahan Pancuran Gerobak Sibolga, Kota Sibolga dibobol maling Sabtu (16/5/2020) lalu.

Dari grosir milik Buyung uang senilai Rp80 juta dan rokok senilai Rp5 juta digondol para pelaku. Buyung, si pemilik grosir pun mengadu ke Polres Sibolga.

Usai menerima laporan itu, Kasat Reskrim AKP D Harahap menginstruksikan Unit Opsnal melakukan penyelidikan. Hasilnya, para tersangka pun berhasil ditangkap 2 minggu setelahnya, tepatnya Minggu (31/5/2020).

“Setelah dilakukan pemeriksaan tersangka mengaku bernama RT Als R (35) pekerjaan wiraswasta, alamat di jalan Dangol Lumbantobing, Kel Aek Tolang, Kabupaten Tapteng,” sebut Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis, Senin (8/6/2020).

Menurut Sormin, tersangka sebelumnya juga pernah dihukum 2 kali. Pertama pada tahun 2008 lalu di Lapas Tukka dan kedua di Lapas Tarutung, keduanya dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.

Sormin menyebutkan, tindak pencurian tersebut dilakukan RT bersama seorang temannya yang berperan memantau situasi. Teman tersangka saat ini masih diburu.

Dari pengakuan tersangka, mereka mengambil uang sebanyak Rp40 juta dan belasan slop kota rokok. Uang hasil curian tersebut, digunakan untuk berbelanja, berfoya-foya dan bermain judi online.

“Tersangka menyimpan uang yang diambil pada sebuah bank di Sibolga dan kemudian sedikit demi sedikit diambil,” kata Sormin.

“Tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2) Subs 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun,” timpalnya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed