oleh

Empat Kawanan Pelaku Curanmor di Medan Akhirnya Dibekuk

Rakyatsumut.com, Personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan kembali membekuk empat kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yang kerap beraksi di sejumlah jalan di Kota Medan.

Empat orang tersangka yang berhasil dibekuk tersebut yakni ES alias Erik (35) dan HS alias Hendrik (39) keduanya warga Jalan Pelajar, Gang Kasih. Kemudian, HP (21) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Merdeka, dan PS alias Roni (45) warga Jalan H Adam Malik, Gang Peringatan Medan.

“Komplotan pelaku kejahatan jalanan ini kita bekuk setelah adanya dua laporan dari korban. Lokasinya berada di Jalan Karya Tani dan Jalan Brigjend Zein Hamid,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan, Ajun Komisaris Besar Polisi Ronny Nicholas Sidabutar, Selasa (9/6/2020).

Dijelaskan AKBP Ronny Nicholas, peristiwa pencurian kendaraan bermotor yang dilaporkan korban terjadi pada Rabu 6 Mei 2020 dan Kamis 7 Mei 2020. Dalam melakukan aksinya, komplotan tersebut mengangkut sepeda motor dengan memasukkan kedalam mobil.

“Aksi komplotan ini terekam kamera pengintai (CCTV). Dan telah viral di media sosial,” ujarnya.

Polisi semula menangkap dua tersangka di Jalan Pelajar, Gang Kasih, Medan. Dua tersangka yakni Erik dan HP berhasil dibekuk. Dari hasil pemeriksaan terhadap dua pelaku yang ditangkap, petugas selanjutnya kembali menangkap dua pelaku yakni Roni dan Hendrik di Jalan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Ronny, saat dilakukan pengembangan atas kasus tersebut, empat pelaku berupaya melarikan diri dengan cara melawan. Petugas kemudian melumpuhkan ke-empatnya dengan menembak pada bagian kaki.

“Dari tangan tersangka disita sejumlah barang bukti hasil kejahatan dan alat yan digunakan dalam melakukan aksinya. Seperti handphone, tang potong hidrolik, pisau, besi alat congkel, satu tas perkakas, STNK mobil, dan uang Rp550 ribu. Petugas juga menyita narkoba dari tangan tersangka berupa alat isap sabu dan satu paket sabu,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed