oleh

Kondisi Para Korban Keracunan Mi di Sibolga Sudah Pulih

Rakyatsumut.com, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu mengatakan, kondisi para korban keracunan Mi Tektek di Kota Sibolga, Sumatera Utara saat ini sudah kembali pulih.

“Pasien sudah pulih kesehatannya. Ada 3 orang lagi masih dirawat di RSU FL Tobing, lagi proses pemulihan saja,” kata Firmansyah kepada Rakyatsumut.com di Sibolga, Senin (8/6/2020).

Sementara terkait kasus tersebut, Firmansyah menuturkan telah meminta para produsen industri rumah tangga makanan, agar meningkatkan higienitas dan sanitasi di lokasi produksi pengolahan.

BACA JUGA:

“Dalam produksi makanan lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan konsumen dgn cara memproduksi makanan yang bebas dari bahaya biologis, bebas dari bahaya kimia, dan bebas dari bahaya fisik,” tukas Firmansyah.

“Ke depan kita akan meningkatkan bimtek (bimbingan teknis) dan pengawasan di lapangan,” timpal dia.

Peristiwa keracunan ini dialami sebanyak 15 orang di Kota Sibolga, Sumatera Utara, keracunan usai menyantap Mi Tektek, Sabtu (6/6/2020) kemarin.

Lokasi Mi Tektek yang disantap belasan orang itu berada di Pasar Inpres Aek Habil. Usai keracunan, para korban dievakuasi ke RS Ferdinan Lumban Tobing dan RS Metta.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed