oleh

Gagalkan Aksi Bunuh Diri Ayah, Sang Anak Dapat Hadiah Dari Kabaharkam

Rakyatsumut.com, Sungguh heroik aksi yang dilakukan bocah berumur 9 tahun ini. RDC (9), berhasil menggagalkan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan ayah kandungnya.

Bukan hanya sekali, aksi bunuh diri yang berhasil digagalkan RDC hingga tiga kali. Teranyar, ia berhasil menggagalkan aksi bunuh diri ayahnya, RN (40) warga Perumahan Tamora Elok Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa Deli Serdang.

Diketahui, RN mencoba mengakhiri hidupnya lantaran depresi akibat himpitan ekonomi dan akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Mendengar kabar sang bocah yang viral di media sosial, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komisaris Jenderal Polisi Agus Adrianto turut prihatin dan bangga atas tindakan heroik RDC.

“Bapak bilang tolong sampaikan bantuan dan apresiasi saya untuk adik RDC”, ujar Abink usai menyerahkan bantuan, Senin (8/6/2020).

Dikatakan Abink, paket bantuan apresiasi dari Kabaharkam Polri itu antara lain paket sembako berupa tiga karung beras, tiga dus mie instan, tiga liter minyak goreng, tiga papan telur dan satu unit laptop.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh RDC yang didampingi oleh Ibunya. Tampak keceriaan di wajah bocah berumur 9 tahun itu saat mengetahui bantuan yang diberikan Komjen Pol Agus Adrianto.

“Saya hanya menyampaikan amanah Bapak Kabaharkam,” ungkap Abink di RSUD Deli Serdang.

Sementara itu, RDC bersama ibunya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan “Terimakasih pak Agus Adrianto,” ucap RDC sambil memegang laptop pemberian Kabaharkam Polri.

Terpisah, melalui pesan singkat whatsapp Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada RDC yang baru berusia 9 tahun ini merupakan bentuk support psikologis.

“Kita semua tidak ingin masa kanak-kanaknya ini memiliki beban psikologis, saya doakan adik RDC jadi anak yang berhasil nantinya dan membanggakan keluarganya,” ujar Komjen Agus.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed