oleh

Melirik Kolam Lele dan Nila Milik Polres Sibolga

Rakyatsumut.com, Dampak dari pandemi covid-19 yang berkepanjangan memang sangat dirasakan semua lini. Saat ini, program ketahanan pangan kian digalakkan.

Misalnya yang dilakukan Polres Sibolga, dengan Budidaya Ikan Lele dan Ikan Nila di kolam terpal. Terdapat 5 kolam, terdiri dari 4 kolam Lele dan 1 Kolam Nila. Kolam-kolam tersebut terletak di samping aula Wira Pratama Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi bersama Waka Polres Kompol Sutrisno dan sejumlah pejabat Polres di antaranya Kabag Ops Kompol R.Sihombing, Kabag Sumda Kompol Irianto, Kabag Ren Kompol K.Nababan, menabur bibit di 5 kolam tersebut, Kamis kemarin. Masing-masing 10 ribu ekor Lele dan 1.700 bibit Nila.

“Kegiatan ini menyikapi dampak pandemi Covid-19 di semua lini kehidupan masyarakat,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Triyadi.

Kapolres menyebut, program ini sebagai upaya Polres Sibolga ikut membantu tugas pemerintah dalam mensosialisasikan program ketahanan pangan.

Kolam Ikan Lele dan Nila di Polres Sibolga. Foto: Istimewa
Kolam Ikan Lele dan Nila di Polres Sibolga. Foto: Istimewa

“Dampak dari pandemi covid-19, akan sangat berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan. Sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan perikanan baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok ikan, agar tidak terjadi kelangkaan bahan ikan disaat new normal,” ujarnya.

Kapolres Triyadi pun mengajak Polsek jajaran melakukan hal serupa. Tidak saja dengan budidaya ikan, tapi dapat dilakukan dengan cara lain. Misalnya dengan menanam sayur-sayuran, memanfaatkan lahan yang ada

“Sebab hal itu cara efektif utk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed