oleh

KPU Medan Estimasi Penambahan 1.800 TPS Pada Pilkada 2020

Rakyatsumut.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengestimasi penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pelaksanaan Pilkada Medan 2020 dalam masa pandemik Covid-19.

Ketua KPU Medan, Agussyah R Damanik mengatakan, penambahan TPS sebanyak 1.800 dari jumlah sebelumnya 3.200 TPS, sebagai perubahan teknis penyelenggara untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakan Agussyah, untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, salah satunya dengan mengurangi jumlah pemilih di TPS.

“Estimasi kita jumlah TPS menjadi 5.000 TPS dengan maksimal jumlah pemilih 500 per TPS. Sebelumnya kan 3.200 dengan maksimal jumlah pemilih 800 per TPS,” kata Agussyah, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga:

Senada, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara KPU Medan, Rinaldi Khair mengatakan, terkait perubahan aturan teknis yang menyebabkan adanya penambahan TPS, maka akan dilakukan pula penambahan petugas dan anggaran.

Anggaran dimaksud untuk proses rekrutmen dan honor bagi penambahan petugas. Sementara untuk rekrutmen petugas, pihaknya masih menunggu petunjuk dari KPU RI dan KPU Sumut.

“Akan dilakukan pemetaan dan pendataan ulang pemilih di TPS, sehingga didapat angka riil. Sementara untuk rekrutmen penambahan petugas, menunggu peraturan KPU yang baru,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed