oleh

Dinyatakan Zona Hijau Covid-19, Wisata di Tapteng Ramai Pengunjung

Rakyatsumut.com, Setelah dinyatakan masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19 dan menuju New Normal, Wisata di Kabupaten Tapanuli Tengah diserbu para pengunjung, Minggu (31/5/2020).

Terpantau, beberapa kawasan Wisata di Tapteng yang ramai dikunjungi antara lain, Pantai Indah Pandan, Pantai Holywod, Pantai Binasi dan beberapa lokasi wisata lainnya.

Salah seorang pengunjung mengaku bernama Nelly (26) warga Pandan kepada Rakyatsumut.cm mengatakan, mereka datang kelokasi wisata baru kali ini semenjak Covid-19.

Kata Nelly, sebelumnya merasa sangat khawatir dengn virus corona atau Covid-19, apalagi di Tapteng sempat ada meninggal yang berstatus PDP.

“Dulu kita sangat khawatir, bersalaman aja kita tidak mau, karena kita gak tau mereka datang darimana. Tapi setelah saya membaca di media katanya Tapteng masuk zona hijau, kekhawatiran kita hilang, apalagi katanya daerah yang masuk zona hijau akan diaktifkan kembali kegiatan, makanya kami pun berkunjung ketempat wisata,” jelasnya.

Sementara itu, dikutip dari Sindonews.com, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo kemarin, Sabtu (30/5/2020) mengatakan, Khusus zona hijau, pemerintah mendorong untuk melaksanakan kembali kegiatan masyarakat produktif dan aman. Namun tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat seperti mewajibkan penggunaan masker, sosialiasi cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak fisik (physical distancing).

“Artinya, daerah tersebut boleh kembali melaksanakan kegiatan di rumah ibadah, membuka pasar atau pertokoan, transportasi umum, hotel penginapan dan restoran, perkantoran, dan bidang lainnya yang dianggap penting,” jelasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed