oleh

Situasi Dua Kelompok Warga di Tapsel Kembali Memanas, Jalan Sempat Diblokade

Rakyatsumut.com, Dua kelompok warga masing-masing dari Desa Benteng Huraba dan Kelurahan Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terlibat bentrokan, Selasa (26/5/2020) lalu.

Situasi sempat kondusif. Namun, malam ini, Kamis (28/5/2020) sekitar pukul 20:00 WIB, dua kelompok warga tersebut kembali berkumpul dan memblokade jalan lintas Tapsel-Madina.

Ratusan warga di Pintu Padang tampak berkumpul dan siaga, mengantisipasi terjadinya aksi penyerangan.

“Kami semua berkumpul untuk berjaga-jaga. Karena ada informasi warga dari Desa Huraba akan melakukan penyerangan,” salah seorang warga Kelurahan Pintu Padang yang enggan disebutkan namanya.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh Rakyatsumut.com, kelompok warga Desa Huraba diduga merasa keberatan atas penangkapan salah seorang warga desa mereka terkait pembakaran rumah dan sepeda motor pada saat bentrok Selasa kemarin.

“Katanya sih begitu, mereka menuntut pembebasan atas warga mereka yang ditangkap tadi sore,” ucap warga Kelurahan Pintu Padang.

Untuk mengamankan situasi, ratusan personel Polisi, Brimob dan TNI turun ke lokasi. Sekira pukul 20:30 Wib blokade jalan kembali dibuka.

Dan pukul 22.15 Wib kelompok warga dari kedua belah pihak berhasil dibubarkan dan dikerahkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed