oleh

Remaja Perempuan Dengan Luka Bakar di Sibolga, Kondisinya Sudah Stabil

Rakyatsumut.com, NA, remaja perempuan berusia 14 tahun warga jalan Rasak Onan Pasar Dewa Sakti, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga Sumatera Utara terpaksa dilarikan ke rumah sakit DR FL Tobing Sibolga dengan luka bakar, kondisinya sudah stabil.

Demikian ungkap Direktur RSUD FL Tobing Sibolga, Hotma Nauli kepada Rakyatsumut.com melalui telepon, Jumat (29/5/2020).

“Sudah dilakukan operasi pembersihan luka, sekarang sudah di ICU, kondisi sementara dalam kondisi stabil dan sadar, ini saya juga mau melihat si adik (NA-red) itu,” kata Hotma.

BACA JUGA:

Menurut Hotma, saat NA dibawa ke rumah sakit, luka bakar di bagian tubuhnya sekitar 63 persen. Soal efek, Hotma menjelaskan tergantung pada derajat luka yang dialami.

“Ya sama seperti luka bakar lain, tergantung derajat luka bakarnya, semakin besar derajatnya semakin besar efeknya ke tubuh. Ya, kemungkinan ada terjadi infeksi, tapi mudah-mudahan untuk gadis remaja ini bisa diselamatkan,” kata Hotma.

Sementara itu Hotma mengungkapkan, dari penuturan NA, ihwal kejadian itu berawal saat dirinya memasak. Dikatakan, NA hendak menyiram air ke atas kuali yang berapi.

“Tapi apinya malah menyembur ke tubuhnya. Kalau pengakuan dia (NA-red), dia yang masak,” kata Hotma Nauli.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed