oleh

Ini Penjelasan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tentang New Normal

Rakyatsumut.com, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia, Achmad Yurianto memberikan penjelasan terkait new normal dalam konfrensi pers Gugus Tugas Pusat di Jakarta per hari Jumat (29/5/2020).

Hal itu dikatakannya setelah sebelumnya menginformasikan update terkini penanganan kasus corona di Indonesia yang telah mencapai 25.216 kasus positif.

“Saudara-saudara, gambaran-gambaran ini kembali lagi masih menggambarkan di beberapa daerah atau provinsi masih diperlukan upaya yang jauh lebih disiplin lagi agar kita tetap bisa menekan jumlah kasus ini,” kata Yuri.

Yuri menjelaskan, untuk bisa memetakan keseluruhan secara spesifik, maka akan dilakukan kajian terus menerus tiap provinsi sampai dengan tiap kabupaten atau kota.

“Kita harus menurunkan kasus ini sehingga kemudian kita bisa mengawali nantinya dengan produktifitas yang memang selama ini sempat kita tinggalkan karena kondisi covid-19,” jelasnya lebih lanjut.

Lanjut Yuri, dan kita tetap juga harus menjaga kebiasaan-kebiasaan baru ini atau normal yang baru ini, karena ancaman covid-19 ini bersifat global atau seluruh dunia, oleh karena itu kita harus menjaga ini baik-baik.

“Saudara-saudara kembali lagi, rajin cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir gunakan masker setiap akan keluar rumah, karena cara inilah untuk menghancurkan virus yang akan mencemari tangan kita,” paparnya.

Selanjutnya, jaga jarak secara fisik dengan menghindari kerumunan. Upayakan lebih dari 2 meter atau lebih dari 1,5 meter setidaknya dan manakala keluar rumah, saat kita kembali segera kita membersihkan diri, untuk melindungi diri, dan keluarga kita yang ada di rumah.

Kemudian aktifitas yang cukup, istirahat yang cukup, dan kelola emosi. Jangan panik, cemas atau khawatir dan ikuti terus pemberitaan yang diberikan oleh pemerintah. Menjaga asupan gizi dengan rutin, dan disiplin.

“Oleh karena itu dengan cara inilah kita akan yakin bahwa kita bisa melewati masa-masa sulit ini. Kita akan bisa mengatasi pandemi ini dan keluar sebagai pemenang untuk menjadikan bangsa yang tetap produktif bagi pembangunan negara kita. Kita pasti bisa,” pungkasnya.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed