oleh

Polisi Buru Dalang Bentrokan Dua Desa di Tapsel

Rakyatsumut.com, Pasca bentrok antar warga Desa Benteng Huraba dengan Keluruhan Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Selasa (26/5/2020), personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengungkap dalang dibalik bentrokan tersebut.

Sebagai langkah awal, Tim INAFIS Polres Tapsel melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi bentrokan, Rabu (27/5/2020) kemarin guna mencari penyebab kebakaran yang menghanguskan satu rumah beserta satu unit sepeda motor.

Sejumlah material sisa kebakaran sudah diambil untuk selanjutnya diteliti di laboratorium. Dan sejumlah saksi sudah diperiksa untuk dimintai keterangan terkait bentrokan tersebut.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari tiga warga pasca bentrokan terjadi.

“Kita sudah menerima laporan dari tiga warga. Terkait dengan pengeroyokan, pembakaran rumah, maupun pembakaran sepeda motor,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, untuk situasi saat ini pascabentrok sudah kondusif. Namun pihaknya tetap melakukan pengamanan.

“Polres Tapsel dibantu Personel Brimob Batalion C Polda Sumatera Utara (Sumut) masih berjaga. Walau saat ini situasi sudah berangsur kondusif, para dalang bentrokan serta pelaku tindakan kriminalitas akan tetap diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed