oleh

Kepala Puskesmas di Medan Positif Covid-19, Pelayanan Dialihkan

Rakyatsumut.com, Pelayanan di Puskesmas PB Selayang II yang berada di Jalan Bunga Cempaka, Padang Bulan II, Kecamatan Medan Selayang ditutup sejak Selasa (26/5/2020) dan dialihkan sementara.

Hal tersebut dilakukan setelah Kepala Puskesmas PB Selayang II, dr Zaenab Mahyuni dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab.

“Pelayanan dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan. Penutupan sementara karena ada yang terpapar Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, dr Edwin Effendy kepada wartawan, Selasa (26/5/2020).

Selama penutupan, kata Edwin, akan dilakukan pembersihan atau sterilisasi di seluruh ruangan Puskesmas dan setelah itu akan dibuka kembali untuk pelayanan.

Pembersihan dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona. Namun penutupan tidak berlangsung selama 14 hari.

“Tidak sampai 14 hari, bisa jadi hanya seminggu. Tergantung situasi,” ungkapnya.

Berdasarkan situasi di Puskesmas PB Selayang II, terpantau telah dipasang spanduk putih bertuliskan pemberitahuan jika pelayanan puskesmas tersebut dialihkan sementara. Warga yang akan berobat diarahkan ke Puskesmas Padang Bulan Jalan Jamin Ginting Medan.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed