oleh

Dua Kelompok Warga di Tapanuli Selatan Bentrok, Satu Rumah Dibakar

Rakyatsumut.com, Dua kelompok warga dari Kelurahan Pintu Padang dan Desa Benteng Hura, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terlibat bentrok pada Selasa (26/5/2020) malam.

Peristiwa bentrokan tersebut terjadi sekira pukul 18.30 WIB. Bermula dari adanya warga dari Desa Benteng Huraba melakukan penembakan dengan menggunakan senapan mainan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di depan Monumen Benteng Huraba.

Pada saat bersamaan, kejadian tersebut disaksikan oleh warga asal Kelurahan Pintu Padang dan menegur pelaku penembakan. Namun teguran tersebut tidak diterima dan menghajar warga yang menegur.

BACA JUGA:

Perkelahian pun tak terhindarkan, dan insiden t disampaikan oleh keduanya ke desa dan kelurahannya masing-masing.

Tepat pada pukul 19.15 WIB, warga masyarakat Kelurahan Pintu Padang dan Warga Desa Huraba mulai saling serang dengan melempar batu dan melakukan pembakaran ban ditengah Jalan Lintas Padang Sidempuan menuju Panyabungan.

Akibatnya, arus lalu lintas sempat macet total dan terpaksa dialihkan melalui jalan alternatif dari Jalan Kecamatan Angkola Muara Tais  ke Simpang Mondang Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan.

Informasi yang dihimpun, empat orang warga dan satu orang personel polisi Polsek Pintu Padang mengalami luka-luka. Sementara satu unit rumah warga di Kelurahan Pintu Padang milik Syamsul Bahri Daulay, berikut satu unit sepeda motor, dibakar.

Dalam peristiwa keributan itu, empat mobil padam diterjunkan untuk memadamkan api. Sedangkan untuk mengamankan situasi, polisi yang dipimpin langsung Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana bersama TNI turun ke lokasi untuk mengendalikan situasi.

Setelah satu jam terlibat bentrok, sekira Pukul 22.00 WIB, situasi di lokasi kejadian akhirnya berhasil dikendalikan. Arus lalulintas dari dan menuju Panyabungan kembali dibuka.

Editor: Ariandi

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed