oleh

Ruko Berlantai Tiga di Medan Terbakar, 13 Pemadam Dikerahkan

Rakyatsumut.com, Peristiwa kebakaran terjadi di salah satu Rumah Toko (Ruko) yang berada di Jalan Brigjend Katamso Medan, Sumatera Utara, terbakar.

Musibah tersebut terjadi pada Senin (25/5/2020) malam atau hari kedua lebaran Idul Fitri. Api cepat merambat lantaran banyak material yang mudah terbakar didalam ruko serba lima ribu tersebut.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sempat mengalami kendala lantaran pintu ruko sulit dibuka. Berdasarkan informasi sementara yang diperoleh, api berasal dari korsleting arus pendek.

“Kita mendapat informasi jika ada ruko terbakar di Jalan Brigjend Katamso, karena api semakin membesar kita kerahkan 13 unit mobil pemadam,” kata Sekertaris Dinas Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran Kota Medan, Elfis Sibarani.

Mobil pemadam yang dikerahkan berasal dari Pos Borobudur, Pos KIM dan Pos Amplas. Sedangkan untuk dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik.

“Tapi begitupun kita tunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian,” ungkapnya.

Setelah berjibaku hampir satu jam, puluhan petugas pemadam dengan 13 unit armada berhasil mengendalikan situasi. Pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed