oleh

Kades Tapian Nauli III Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat, termasuk Penyandang Disabilitas

Rakyatsumut.com, Kepala Desa Tapian Nauli III, Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah, membagikan paket sembako dari Provinsi Sumatera Utara, pembagian sembako ini disaksikan oleh Camat Tapian Nauli, Rinaldi Siregar, pada Sabtu (23/5/2020).

Kades Tapian Nauli III, Romatua Tamba kepada wartawan menjelaskan, bahwa dengan datangnya bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara ini, membuat hatinya lega. Dimana, warganya yang sebelumnya tidak pernah mendapat sembako, akhirnya sudah bisa mendapat secara keseluruhan jika masyarakat datang menjemputnya.

“Jika masyarakat yang belum pernah mendapat datang dan menjemput paket sembako ini, maka secara keseluruhan warga saya sudah mendapat sembako diluar penerima, BLT, BST dan PKH,” jelasnya.

Dijekaskan, total data penduduk mereka yang sudah mempunyai Kartu Keluarga dan terdata di buku induk sebanyak 597 KK, dari total penduduk ini, sebanyak 175 KK sudah mendapat sembako bantuan dari Bupati Tapteng, untuk penerima E-warung atau BPNT sebanyak 100 KK, total penerima pkh sebanyak 117 KK, penerima BST sebanyak 97 kk, penerima BLT sebanyak 62 kk, ditambah lagi bantuan dari Provinsi sebanyak 180 paket.

“Total yang sudah menerima bantuan di Desa saya, sebanyak 731 Kepala Keluarga, jika masyarakat menjemput paket sembako dari Provinsi. Penduduk saya banyak yang belum ada Kartu Keluarga, makanya data dibuku induk berbeda dengan jumlah masyarakat kami,” bebernya.

Selain itu, Kades juga menjelaskan, bahwa total penerima blt Dana Desa yang mereka usulkan sebanyak 139 KK, tapi yang keluar hanya 62 KK, sementara yang lain masih menunggu. Dan dari dana Desa juga akan dibelikan sembako yang nantinya dibagi kepada masyarakat sebanyak 80 paket.

“Saya berharap masyarakat bersabar, jika memang tidak dapat dana BLT, BST, atau dana lain. Maka terimalah bantuan sembako yang ini, kita semua tidak ingin ada musibah ini, marilah bersabar, masalah data yang katanya saya memasukkan orang yang meninggal dalam penerima BLT, itu tidak benar, silahkan di cek. Bahkan, di Desa kami penyandang disabilitas juga kita berikan sembako,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed