oleh

Menuai Penolakan, Konser Malam Takbiran Iwan Fals Akhirnya Diundur

Rakyatsumut.com, Konser Malam Takbiran Iwan Fals yang digagas Bank Mandiri dan direncanakan berlangsung nanti malam, Sabtu (23/5/2020) akhirnya diundur.

Kabar pengunduran itu diunggah langsung Iwan Fals di laman twitter miliknya dengan menyertakan foto tangkapan layar pengumuman pengunduran yang menyebut Youtube Official Bank Mandiri.

“Wuiis aji gile dah.. Alhamdulillah, Konser Malam Takbiran-Nya diundur,” tulis Iwan dalam twitnya.

Sementara dalam foto tangkapan layar berisi pengumuman pengunduran konser itu, Bank Mandiri menyebut, konser akan dilakukan pada 26 Mei 2020, pukul 20:00 WIB.

“Sampai jumpa di Konser Amal #dirumahaja dan tetap khidmat beribadah di malam takbiran bersama keluarga tercinta di rumah. Tetap sehat!,” demikian pengumuman itu.

Sebelumnya, konser amal malam takbiran tersebut banyak mendapat penolakan. Di antaranya yakni Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH, Sabtu (23/5/2020) menolak keras perhelatan yang terkesan melenceng dari identitas Islam tersebut.

“Malam takbiran itu Islam. Umat Islam kalau malam takbiran itu bertakbir, tahmid dan tahlil. Bukan gelar konser,” kata Zulchairi didampingi Sekum Amri Nasution dan Wakil Ketua Muhammad Asril.

Untuk itu, pihaknya menuntut agar penyelenggara dan Bank Mandiri yang mensponsori membatalkan perhelatan tersebut.

“Batalkan. Sebagai bank milik negara, Bank Mandiri jangan sekali-kali berupaya melencengkan identitas Islam,” tegas Zulchairi.

Dirinya memberi waktu kepada penyelenggara dan Bank Mandiri mengumumkan pembatalan tersebut kepada publik hingga waktu selesai Shalat Dzuhur hari ini.

“Lebih cepat diumumkan pembatalannya maka lebih baik,” kata Zulchairi.

Meskipun bertajuk konser amal, Zulchairi menilai bahwa bila digelar saat malam takbiran dan mengaitkannya nama konser malam takbiran, maka itu melukai umat Islam.

Untuk beramal, Zulchairi menyarankan agar masyarakat berbagi rezeki kepada tetangga.

“Kami ingatkan kepada Bank Mandiri, jangan nodai malam kemenangan Islam dengan yang menciderai hati umat. Apalagi ini di masa pandemi. Masjid dilarang kok malah konser-konser. Kemarin konser amal yang digelar BPIP dicibir publik, maka jangan ulangi kesalahan,” kata Zulchairi.

Editor: Rommi Pasaribu

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed