oleh

Kapolda Sumut Sapa Korban Kebakaran di Gang Seto Medan

Rakyatsumut.com, Tiga hari sudah kebakaran di Jalan Arief Rahman Hakim, Gang Seto, Lingkungan V, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 01.28 WIB, pada Rabu (20/5/2020) dan menghanguskan setidaknya tujuh rumah dan tempat usaha.

Untuk meringankan beban para korban, Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Martuani Sormin bersama pejabat utama menyambangi lokasi dan berinteraksi dengan masyarakat yang menjadi korban.

“Saya turut prihatin atas peristiwa kebakaran yang terjadi. Saya berharap para korban yang tertimpa musibah dapat sabar dan tabah serta peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi,” kata Kapolda Martuani Sormin, Jumat (23/5/2020).

BACA JUGA:

Usai melihat kondisi rumah warga yang terbakar, Inspektur Jenderal Polisi Martuani yang didampingi Camat Medan Area, menyerahkan bantuan kepada korban.

Bantuan langsung diserahkan kepada warga berupa sembako dan bahan bangunan. Kapolda Sumut Martuani berharap dengan bantuan tersebut, warga yang menjadi korban dapat memulai menata hidup dan bersabar menghadapi cobaan.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat sedikit meringankan masyarakat yang terdampak musibah kebakaran”, ujar Kapolda Sumut.

Dalam kesempatan itu, Martuani juga menyampaikan imbauan terkait penularan wabah Covid-19. Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan separti memakai masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 demi kesehatan bersama.

Selain itu, Martuani mengingatkan masyarakat muslim di sekitar yang akan melaksanakan ibadah Hari Raya Idul Fitri 1441 H, agar lebih baik melaksanakan salat Ied dirumah. Dan jikalau ingin di masjid tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker dan menjaga jarak.

“Kepada saudara-saudara muslim, saya ucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kondisi ini harus kita terima dengan hati yang sabar dan ikhlas,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed