oleh

Tuani Lumbantobing Berikan Bantuan 2 Ton Beras ke Rakyat Taput

Rakyatsumut.com, Anggota DPRD Sumatera Utara, Tuani Lumban Tobing dari Fraksi PDI Perjuangan menyerahkan 2 ton beras kepada pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk disalurkan pada masyarakat, Kamis (21/5/2020).

Selain menyerahkan 2 ton beras yang berasal dari dana pribadi, mantan Bupati Tapanuli Tengah ini, juga menyerahkan sejumlah sumbangan pribadi kepada Kabupaten/Kota lainnya di wilayah Pantai Barat Sumut melalui perantara tim nya di Tapanuli Utara.

“Saya memiliki ikatan batin dengan masyarakat Taput. Meskipun saya tidak turun ke lapangan dikarenakan aturan pandemi Covid-19 di daerah,” kata pencetus konsep Tapanuli Growth di Kanopi Rumah Dinas Bupati Taput.

“Saya meminta tim relawan di daerah untuk mewakili saya menyerahkan kepada Bupati. Penyerahan bantuan ini tidak terkait dengan masa reses anggota DPRD-SU. Biarlah pemerintah Kabupaten mengaturnya dan saya percaya, bantuan ini akan segera disalurkan kepada rakyat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat Taput dan menjadi berkat,” katanya lebih lanjut.

Tuani Lumban Tobing mengatakan, pihaknya peduli kepada masyarakat Taput yang menyerahkan bantuanya tanpa harus turun ke daerah (lapangan), tetapi dikirim melalui timnya di daerah.

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan selaku Ketua DPC PDIP Tapanuli Utara, usai menerima bantuan mengapresiasi langkah Tuani Lumbantobing dalam memberikan bantuan.

“Telah melakukan sesuai SOP, dan benar-benar menyadari bahwa beliau sedang bertugas di zona merah, jadi tidak harus turun ke daerah,” ujar Nikson.

Nikson Nababan menginstruksikan agar pendistribusian bantuan segera dilakukan.

“Saya intruksikan, agar bantuan ini disalurkan kepada yang benar-benar terdampak covid-19 seperti penyandang disabilitas (cacat) dan lanjut usia (lansia),” ujar Nikson.

Sementara itu, Tim relawan menjelaskan, Tuani Lumban Tobing mempercayakan pihaknya untuk menyerahkan bantuan yang dijadwalkan akan disalurkan mulai hari ini (Jumat) kepada penerima bantuan.

“Bapak Tuani Lumban Tobing sebenarnya sangat ingin berjumpa langsung dengan para penerima bantuan, tapi di tengah pandemi ini semua harus saling mendukung dan mentaati aturan daerah sesuai Protokol Kesehatan,” kata tim relawan Tuani di Taput, Oppo Tua Lumban Tobing yang didampingi Tulus Simanjuntak dan Immer Boy Simanjuntak.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed