oleh

Warga Penerima BST: Takut Corona, Tapi Butuh Bantuan

Rakyatsumut.com, Masyarakat harus terpaksa mengantre selama berjam-jam untuk mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor POS Medan, Rabu (20/5/2020).

Dalam pantauan di Kantor POS Medan, seribuan warga yang datang membludak menunggu giliran di depan pintu masuk dan pelataran kantor. Mereka harus berdesakan untuk menunggu namanya dipanggil petugas POS.

Meskipun dimasa pandemi, antrean yang padat dan saling berdempetan terpaksa dilakukan. Bukan tidak takut dengan wabah Covid-19, namun kebutuhan mendesak yang membuat mereka rela mengantre.

“Kalau dibilang takut ya takut bang, tapi gimana lagi kita butuh bantuan,” ujar seorang warga Kecamatan Medan Polonia, Wulan.

BACA JUGA:

Menurutnya, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) pada hari ini merupakan jadwal dari kecamatan tempat tinggalnya. Dan penyerahan bantuan sebesar Rp600 ribu setiap kepala keluarga untuk Medan Polonia hanya satu hari saja.

“Katanya ini Medan Polonia, semuanya daerah Polonia semua. Ini hari (hari ini) aja,” ungkapnya.

Dikatakan Wulan, warga mengeluhkan proses pembagian yang memakan waktu begitu lama. Dibawah terik matahari, warga harus tetap menunggu giliran dipanggil satu persatu oleh petugas.

Bahkan tak sedikit dari warga yang tidak tahan dengan teriknya matahari harus bergantian mengantre dengan anggota keluarganya yang lain.

“Kita takut sebenarnya ngumpul-ngumpul karena Corona. Panas lagi, tapi mau gimana lagi bang,” ucapnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed