oleh

Polisi ‘Gulung’ Anggota OKP yang Buat Onar di Mapolres Binjai

Rakyatsumut.com, Kepolisian Resort Kota Binjai mengamankan sejumlah anggota salah satu organisasi kepemudaan (OKP) setelah berbuat onar di depan Mapolres Binjai dengan menggelar orasi dan memblokir jalan.

Menanggapi peristiwa tersebut, Kasubbag Humas Polres Binjai Inspektur Satu Siswanto Ginting mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 21.00 WIB, pada Selasa (19/5/2020). Puluhan anggota organisasi pemuda itu berkumpul didepan Mapolres Binjai.

“Jumlah mereka sekitar 30 orang, sambil mengendarai sepeda motor dan memblokir jalan di depan Mapolres Binjai dan melakukan orasi,” kata Iptu Siswanto Ginting kepada wartawan, Rabu (20/5).

BACA JUGA:

Menyikapi perbuatan para anggota salah satu OKP di Sumatera Utara itu, Kepal Satuan Reserse Kriminal Polres Binjai AKP Yayang Rizk Pratama bersama sejumlah anggota langsung melakukan pembubaran dengan melepaskan tembakan peringatan.

“mereka tidak terima atas penangkapan empat temannya dalam kasus pemerasan. Masa yang diberi tembakan peringatan langsung membubarkan diri dan polisi mengamankan tiga peserta aksi,” ungkapnya.

Sedangkan terkait empat rekan mereka yang ditangkap terlebih dahulu dalam kasus pemerasan, Siswanto menjelaskan, empat anggota OKP tersebut dlaporkan telah melakukan tindak pidana pemerasan oleh masyarakat.

Korbannya merupakan kontraktor yang tengah mengerjakan proyek pembangunan penahan sungai di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Bandar Senembah Kecamatan Binjai Barat. Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap 11 orang pada Senin (19/5/2020).

“Hasil gelar perkara maka ditetapkan empat orang sebagai tersangka dan tujuh orang lainnya sebagai saksi,” ucap Siswanto.

Dalam penegakan hukum terhadap par tersangka pemerasan tersebut ternyata mengundang reaksi dari anggota OKP lainnya dan membuat keributan dengan mendatangi Mapolres Binjai.

“Saat ini proses penyidikan masih tersu berlanjut di Reskrim Polres Binjai dan kondisi Kamtibmas dalam keadaan kondusif,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed