oleh

Pandemi Corona, DPC GMNI Gunungsitoli-Nias Minta Pemerintah Perhatikan Mahasiswa

Rakyatsumut.com, Di masa pandemi corona saat ini, DPC GMNI Gunungsitoli-Nias meminta agar pemerintah di kepulauan Nias, Sumatera Utara memberikan perhatian kepada mahasiswa.

“Kami meminta perhatian pemerintah untuk membantu mahasiswa yang tidak mampu dalam keadaan dan situasi pendemi covid-19 yang sedang marak,” kata Sekretaris DPC GMNI Gunungsitoli-Nias, Mardianus Zebua dalam keterangan tertulis kepada Rakyatsumut.com, Rabu (20/5/2020).

Mardianus mengatakan, mahasiswa di kepulauan Nias saat ini tak berbeda dengan mahasiswa di daerah lain. Mengalami kesulitan yang sama, terutama yang berasal dari luar daerah dan terpaksa tinggal di kos serta tak bisa kembali ke daerah asalnya.

BACA JUGA:

Jikapun kembali ke daerah asalnya, lanjut Mardianus, persoalan lain muncul, yakni keterbatasan internet. Mardianus menuturkan, proses perkuliahan masih terus berlangsung dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Jaringan internet kurang memungkinkan, bahkan tidak sesuai yang diharapkan, maka mereka secara otomatis ketinggalan untuk belajar online apalagi sudah mulai  menghadapi proses ujian,” ungkap Mardianus.

Diapun berharap aspirasi pihaknya ini dapat direspon pemerintah demi mendukung berjalannya proses pendidikan tinggi di kepulauan Nias.

“Bantuan bisa dalam bentuk apa saja, kepada yang terpaksa bertahan di kost, bisa dengan bantuan sembako, atau misalnya memfasilitasi agar dapat kemudahan jaringan internet dan bantuan-bantuan lain,” kata Mardianus.

“Dan kepada mahasiswa yang saat ini masih bertahan di kost dan atau sudah berada di kampung dan terkendala mengikuti perkuliahan online, mari sama-sama kita berjuang agar mendapat perhatian pemerintah,” timpal dia.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed