oleh

Warga Tapanuli Utara: Pemerintah Menjadi Perpanjangan Tangan Tuhan

Rakyatsumut.com, Pemerintah Tapanuli Utara melalui Bupati Nikson Nababan, menyalurkan bantuan kepada 2.335 mahasiswa yang kurang mampu dan terpaksa tidak dapat mudik ke kampung halamannya sesuai himbauan dari pemerintah.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut diserahkan Nikson Nababan secara simbolis kepada perwakilan orangtua mahasiswa setiap mahasiswa pada Senin (18/5/2020), di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Tapanuli Utara.

Perwakilan para orangtua mahasiswa itu terharu dan sangat berterimakasih lantaran anak mereka yang ada di perantauan masih diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

“Saya sangat terharu atas kondisi anak-anak kami mahasiswa yang sedang menuntut ilmu, tidak pulang dari perantauan. Namun perhatian pak bupati dengan memberikan bantuan kepada 2.335 mahasiswa, ini suatu hal yang patut kami banggakan,” ucap Frandus Tampubolon asal Sipahutar, dengan terbata-bata.

BACA JUGA:

Hal senada juga diutarakan oleh Sri Marianty Lumbantobing warga Desa Parbubu Kecamatan Tarutung. Menurutnya, perhatian pemerintah khususnya Bupati Nikson Nababan sangat membantu orangtua mahasiswa di kampung.

“Secara pribadi saya melihat bahwa Pemerintah hadir sebagai perpanjangan tangan Tuhan, jumlah bantuan 200.000 ini sungguh suatu hal yang luar biasa apalagi diberikan untuk 2.335 Mahasiswa. Semoga Pak Bupati semakin dikuatkan oleh Tuhan dalam memimpin Tapanuli Utara, kami bangga atas kinerja Bapak Bupati,” ungkap Sri Marianty Lumbantobing, ibu yang anaknya sedang kuliah di UKSW Salatiga dan STAN itu.

Seperti diketahui, Kepala Dinas Pendidikan, Bontor Hutasoit dalam laporannya menyebutkan bahwa bantuan ini akan ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa. Dengan jumlah sebanyak itu, para orangtua mahasiswa diminta untuk bersabar menunggu prosesnya.

“Transfer dengan sebanyak ini akan membutuhkan waktu lebih banyak, jadi mohon Bapak dan Ibu bersabar,” ucap Bontor Hutasoit.

Editor: Ariandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed