oleh

Sekjen POSPERA Sumut Dukung Bupati Tapteng Dalam Penanganan Covid-19

Rakyatsumut.com, Sekjend POSPERA Sumut Saddam H Simatupang, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah yang dipimpin oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam penanganan wabah virus Covid-19.

“Saya melihat langkah-langkah yang diambil oleh Bupati Tapanuli Tengah saat ini sangat tepat dalam percepatan penanganan virus Covid-19. salah satunya dalam penyaluran bantuan terhadap masyarakat yang merasakan dampak wabah Covid-19,” bebernya, Selasa (19/5/2020).

Menurut Saddam, kekurangan Pemerintah dalam menangani Covid-19 di Tapteng memang masih ada.

“Saya akui kekurangan memang ada, namun itu bukan menjadi alasan bagi kita untuk tidak terus mendorong dan saling bekerja sama dalam penanganan percepatan melawan wabah virus corona atau Covid-19 di Tapanuli Tengah,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat, setidaknya memberikan masukan dan saran kepada Pemerintah setempat.

“Jika menemukan kejanggalan dalam penyaluran bantuan dari Pemkab Tapteng, tujuannya supaya ada tahapan perbaikan,” tegas Saddam.

Sekjend POSPERA Sumut juga mengajak semua kalangan Masyarakat Tapteng, agar selalu membangun solidaritas kebersamaan, peduli untuk sesama dan mengikuti anjuran Pemerintah.

“Saya optimis kita akan keluar dari situasi ini, namun semuanya itu akan terealisasi jika Pemkab Tapteng dan masyarakat saling bekerja sama. Saya juga meminta kepada berbagai pihak yang slama ini mempunyai perbedaan pandangan politik dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah agar mengesampingkan perbedaan pandangan politik untuk saat ini.

Saddam juga berharap, kiranya masyarakat maupun elit politik di Tapteng, tidak memanfaatkan situasi saat ini untuk mencari-cari kesalahan Pemerintah dalam menangani wabah Covid-19.

“Saya tidak ingin masyarakat menjadi korban pemberitaan, yang sumbernya tidak jelas, karena akhir-akhir ini saya banyak melihat diberbagai media sosial, banyak pemberitaan yang cukup menyesatkan bagi masyarakat,” tegasnya.

“Ini bukanlah tentang politik kekuasaannamun ini adalah tentang kemanusiaan,yang hanya bisa kita hadapi dengan kebersamaan. Mari bangkit bersama, kita bisa, Merdeka,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed