oleh

Puluhan Pegawai Brastagi Swalayan Gatot Subroto Jalani Rapid Test

Rakyatsumut.com, Sebanyak 130 orang pegawai Brastagi Swalayan Gatot Subroto Medan menjalani pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Test, pasca seorang pegawai dinyatakan positif Covid-19 hasil pemeriksaan Swab menggunakan metode PCR.

Pelaksanaan Rapid Test dilakukan di Jalan Panci tepatnya di gedung belakang supermarket tersebut pada Selasa (19/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap puluhan pegawai dilakukan untuk memastikan apakah ada kontak erat lainnya tidak terpapar.

“Kita lakukan tracing untuk memastikan dan melacak kontak erat apakah terpapar atau tidak. Kalau ada maka akan kita lakukan pemeriksaan Swab,” kata Edwin Effendi.

BACA JUGA:

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, lanjutnya, sebanyak 130 orang pegawai diperiksa menggunakan Rapid Test. Sedangkan untuk operasional Brastagi Supermarket, pihaknya masih melakukan koordinasi dan melihat potensi penularan.

“Nani kita lihat, kalau banyak paparan dan risiko penularan maka akan kita pertimbangkan,” ucapnya.

Manager HRD Brastagi Supermarket, Harlen Lubis mengatakan, seorang pegawai yang dinyatakan positif Covid-19 berinisial Y tidak tertular dari lokasi kerja. Melainkan tertular dari kos tempat tinggalnya, yang tak jaug dari Brastagi Swalayan Gatot Subroto Medan.

“Kebetulan di kos dia ada yang diduga positif sekitar tanggal 25 April. Jadi sebelum masuk kerja dia sudah kita suruh pulang. Dan hingga hari ini belum ada masuk kerja, tapi tetap kita monitor,” ucap Harlen.

Selain itu Harlen juga membantah terkait informasi jika ada pegawai mereka yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Kami keberatan soal kabar itu, tidak benar itu. Jelas itu hoaks dan kami sangat prihatin,” ungkapnya.

Bahwa sebelumnya seorang pegawai Brastagi Swalayan Gatot Subroto dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab dengan metode PCR. Atas dasar tersebut Pemerintah Kota Medan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pegawai untuk memastikan kontak erat pegawai yang positif tidak terpapar.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed