oleh

IMAP Sumut Bagikan Sembako ke Pemulung, Diperoleh Dari Donasi

Rakyatsumut.com, Ikatan Mahasiswa Anak Panah Sumatera Utara (IMAP SUMUT) membagikan sembako kepada para pemulung di jalan Rajawali I Perumnas Mandala, kota Medan, Senin (18/5/2020).

“Pembagian sembako ini adalah bentuk kerja nyata dari Visi IMAP Sumut, yaitu Siap Berdampak Bagi Masyarakat,” kata Kordinator aksi pembagian sembako, Juanda Mendrofa.

Juanda menuturkan, ide tersebut sebelumnya digagas IMAP Sumut sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat paling terdampak pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung, di antaranya para pemulung,

“Terdapat banyak pemulung yang hidup serba tidak layak dengan kondisi dimana mereka harus bekerja mengumpulkan bontot, bekas bekas makanan, plastik dan lainnya untuk dijual demi kelangsungan hidup mereka,” kata Juanda.

BACA JUGA:

Ide tersebut, lanjut Juanda kemudian diterjemahkan dengan menggalang donasi dari berbagai pihak. Donasi dikumpulkan sejak April hingga bulan Mei.

“Semoga dengan bantuan paket sembako ini, bisa memberi mereka semangat dan harapan baru, bahwa di luar sana, ada banyak tangan-tangan yang peduli dan perhatian kepada mereka. Sejatinya, kita hidup bergotongroyong menolong mereka yang membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed