oleh

Ikatan Remaja Mesjid Nurul Huda dan Taqwa Desa Bottot Salurkan Santunan Kepada Anak Yatim

Rakyatsumut.com, Ikatan Remaja Mesjid Nurul Huda dan Taqwa Desa Bottot menyalurkan santunan kepada sembilan orang anak Yatim di Desa Bottot, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah. Ke sembilan anak Yatim itu terdiri dari dua laki-laki dan tujuh perempuan.

Ketua Ikatan Remaja Mesjid Nurul Huda dan Taqwa Desa Bottot Adi Suhendra Pasaribu mengatakan santunan yang dibagikan kepada para anak Yatim merupakan sumbangan dari para dermawan.

“Santunan ini merupakan sumbangan yang kita kumpulkan dari para donatur, diantaranya sumbangan dari warga desa Botot yang ada di Desa dan perantauam, sumbangan dari warga diluar Desa Bottot, dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tapanuli Tengah dan dari Gabema Sibolga-Tapteng,” kata Adi Suhendra Pasaribu ketika dikonfirmasi usai menyerahkan santunan di Mesjid Taqwa Desa Bottot, Senin (18/5/2020) malam.

Lebih lanjut Adi Suhendra Pasaribu mengatakan, sumbangan yang dikumpulkan oleh remaja mesjid Nurul Huda dan Taqwa Desa Bottot dalam kurun waktu sepuluh hari terkumpul sebanyak Rp11.400.000.

“Kita menggalang dana kurang lebih selama sepuluh hari, terkumpul Rp11.400.000, masing-masing anak kita serahkan sebesar Rp1.266.000,” katanya.

Terakhir Adi Suhendra Pasaribu menyampaikan rasa terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk membantu anak Yatim di Desa Bottot.

“Kami dari remaja Mesjid Nurul Huda dan Taqwa Desa Bottot mengucapkan rasa terimakasih yang paling dalam kepada para donatur, kami mendoakan para donatur dimudahkan rezekinya, dan kepada adik-adik kami anak Yatim semoga santunan ini dapat bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Kenajiran Masjid (BKM) Taqwa Desa Bottot Zaidul Anwar Purba menyampaikan apresiasi kepada pengurus remaja mesjid yang telah mau meluangkan waktu untuk menyelenggarakan kegiatan pengumpulan santunan kepada anak Yatim di Desa Bottot.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para pengurus remaja mesjid yang telah rela meluangkan waktunya untuk mengumpulkan santunan, ini sangat membantu para orang tua anak Yatim kita terlebih ditengah Pandemi Virus Corona, semoga ini jadi ladang pahala bagi adek-adek,” katanya.

Kepada anak Yatim Zaidul berpesan agar dapat memanfaatkan santunan dengan baik.

“Pergunakan uang itu untuk beli baju, untuk keperluan sehari-hari, karena kita tahu dengan adanya virus Corona kita masih terbelenggu dalam memenuhi kebutuhan,” pungkasnya.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed