oleh

Sepekan Jelang Lebaran, Pasar Gunung Tua Mulai Ramai Dipadati Pengunjung

Rakyatsumut.com, Sepekan jelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, tampak di berbagai sudut Pasar Tradisional Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara, mulai padat di kunjungi para pembeli, Sabtu (16/5/2020) kemarin.

Pantauan Rakyatsumut.com, meski di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), tidak menyurutkan niat masyarakat untuk membeli keperluan jelang Lebaran. Hal itu terlihat dari kepadatan pengunjung yang tidak hanya padati pasar saja, namun pengunjung tumpah ruah hingga padati jalan, sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

Kartika Harahap, warga LK VI Pasar Gunung Tua mengatakan, menjelang Lebaran Idul Fitri, biasanya banyak keperluan yang akan dibeli, sebab itu para pembeli terutama ibu-ibu pasti ramai memadati pasar.

“Mulai dari belanja baju lebaran, belanja bahan-bahan untuk membuat kue lebaran, pokoknya banyak lah Bang,” ujarnya.

“Soal Corona, kan Paluta masih aman-aman saja Bang, kita pakai masker, tiba di rumah langsung mandi, buat jaga-jaga,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Edy, tukang parkir di area pasar Gunung Tua. Ia mengatakan, jumlah kendaraan roda dua yang memadati area parkir pasar tersebut luar biasa kenaikannya dibanding hari-hari sebelumnya.

“Hari ini kesibukan di pasar ramai sekali, pengunjung tampak padat , begitu juga arus lalu lintas terlihat ramai, semua di sebab kan sudah mendekati hari lebaran, tinggal satu minggu lagi,” jelasnya.

Editor: Damai Mendrofa

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed