oleh

Gugus Tugas di Sumut Salurkan Paket Sembako untuk 3.017 Sopir Angkutan Umum

Rakyatsumut.com, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara menyalurkan sebanyak  3.017 paket sembako termasuk masker dan sabun kepada sopir angkutan umum melalui Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumut.

Keterangan tertulis diterima Rakyatsumut.com, Sabtu (16/5/2020) disebutkan, bantuan tersebut diserahkan kepada Ketua DPD Organda Sumut Haposan Sialagan di halaman kantor Dinas Perhubungan Sumut Jalan Imam Bonjol Nomor 61, Jumat (15/5/2020) kemarin.

Para penerima bantuan itu antara lain PT ALS 1.088 paket, PT Raja Perdana Inti 260 paket, PT Intra 88 paket, PT. Nirmala Cerah 112 paket, PT Makmur/PT Halmahera 141 paket, Medan Jaya Simalem 99 paket, Medan Bus 83 paket, KUPJ 37 paket, Bintang Utara Putra 30 paket, Sentosa 37 paket dan KPUM Trayek Terhunjuk 107 paket.

BACA JUGA:

Kemudian paket bantuan juga disalurkan kepada DPC daerah seperti Organda Labura (13), Binjai-Langkat (54), Dairi (9), Simalungun (132), Madina (152), Sidempuan (115), Labusel (18), Palas (163), Labuhan Batu (175), personel anggota Organda (54) dan DPU Taksi Organda (59).

“Kita merespons surat dari Organda Sumut untuk menyalurkan bantuan sembako. Dalam paket tersebut ada beras 5Kg, minyak goreng 2Kg, gula 1Kg, masker 10 buah dan sabun dua batang,” kata Plh Sekretaris Dishub Rohani Litiloli.

Rohani menuturkan, ribuan paket bantuan tersebut bersumber dari kerja sama GTPP Covid-19 Sumut dengan PT Astra Finance.

“Ini atas kerja sama kita dengan PT. Astra Finance sehingga kita bisa membantu saudara-saudara kita supir-supir angkutan umum transportasi darat. Di masa pandemi seperti ini mereka tentu mengalami penurunan pendapatan karena semakin minimnya aktivitas masyarakat,” tambah Rohani.

BACA JUGA:

Ketua Organda Sumut, Haposan Sialagan mengaku bantuan ini sangat berarti bagi para sopir dan juga orang-orang yang bergerak di bidang transportasi darat. Dia berharap bantuan ini tidak hanya sekali ini saja karena selama wabah Covid-19 pendapatan orang-orang yang bergerak di bidang angkutan umum menurun drastis.

“Saya mewakili teman-teman lainnya mengucapkan banyak terima kasih. Kami harap bantuannya tidak sekali ini saja karena sopir, kondektur dan orang-orang yang bergerak di transportasi darat ini sangat terdampak secara ekonomi karena Covid-19,” terang Haposan.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed