oleh

Curi Handphone 13 Unit, Warga Jalan Murai Dibekuk Polres Tapteng

Rakyatsumut.com, Curi Handphone sebanyak 13 unit dan TV, CIP (21) warga Jalan Murai Ujung, Sibolga Selatan berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Tapteng. Pencurian ini terjadi di jalan Opung Padang, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah, pada Jumat (15/5/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Pencurian ini diketahui setelah korban Melki Swanda (27) warga jalan Opung Pandang, Kecamatan Sarudik melaporkan pencurian yang terjadi dirumahnya sekaligus tempatnya berjualan Handphone, pada Jumat tgl 15 Mei 2020 pkl 16.00 Wib.

Keterangan tertulis Paur Subbag Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat, menjelaskan, setelah mendapat laporan Polres Tapteng melakukan pelacakan. Hasil pelacakan, diketahui posisi keberadaan handphone tersebut berada di Jl. D.I Panjaitan Kelurahan Huta Tonga-tonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

BACA JUGA:

Dan saat berada di lokasi, personil mendapati seorang laki-laki dengan gelagat yang sangat mencurigakan. Kemudian Personil melakukan penangkapan terhadap laki-laki tersebut.

Setelah diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya. Selanjutnya, personil melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan menemukan barang-barang yang telah dicuri tersangka kemudian melakukan penyitaan barang bukti tersebut.

Selanjutnya Pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor Sat Reskrim polres Tapteng guna proses sidik lebih lanjut, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka ditahan di RTP polres Tapteng.

Tersangka dikenakan pasal 363 ayat 2 Subs Pasal 363 ayat 1 ke 3e,5e. Ancaman maksimal 9 tahun penjara.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed