oleh

Sembilan Titik Pasar Murah Dibuka di Sibolga, 3 Ribu Kupon Disebar

Rakyatsumut.com, Pemko Sibolga, Sumatera Utara membuka pasar murah di 4 kecamatan di kota itu. Pasar murah dibuka sejak hari ini, Jumat (16/5/2020).

Seremoni pembukaan pasar murah, berlangsung di jalan KH Ahmad Dahlan, tepatnya di depan Pasar Dewa Sakti. Wali Kota Syarfi Hutauruk membuka seremoni itu.

“Pasar murah ini kita adakan di sembilan titik di antaranya di Kelurahan Pancuran Dewa dan Pancuran Pinang,” kata Wali Kota.

Disebutkan, sejumlah kebutuhan pokok disediakan di pasar murah tersebut. yakni Gula Pasir, Kacang Tanah yang sudah dikupas kulitnya, Tepung Terigu, Susu Kental Manis, Mentega dan Sirup.

“Masing-masing masyarakat hanya bisa membeli sebanyak 2 kilogram per itemnya, kecuali kacang tanah, hanya boleh satu kilo,” kata Syarfi.

BACA JUGA:

Sementara Kepala Dinas Perindag Sibolga, Agung Mariani saat diwawancarai Rakyatsumut.com mengatakan, pasar murah ini diperuntukkan bagi warga miskin yang merayakan Idul Fitri.

“Ini untuk membantu rakyat miskin yang merayakan Idhul Fitri saat wabah Corona ini,” ujar Agung.

Dia menerangkan, para penerima diberikan Kupon dan telah dibagikan melalui pihak Kelurahan atau dari tim PKK Kota Sibolga.

“Jadi mereka yang bagikan, totalnya tiga ribu paket untuk keselurahannya,” kata Agung.

Dari data diterima, daftar harga barang yang dijual di pasar murah tersebut masing-masing: Gula Pasir Rp11.000 per Kg, Kacang Tanah Kupas Rp19.000 per Kg, Tepung Terigu merek Segitiga Biru Rp7.000 per Kg, Susu Kental Manis merek Cap Bendera Rp7.000 per kaleng, Mentega Sachet merek Simas Rp4.000 dan Sirup Rp11.500 per Kg.

Editor: Damai Mendrofa

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed