oleh

Geng Motor Tewas Diamuk Massa Setelah Menyerang Warga dan Lempar Masjid

Rakyatsumut.com, Seorang anggota geng motor tewas diamuk massa setelah gerombolannya menyerang warga dan melempari Masjid.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Veteran, Pasar VII, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, Kamis (14/5/2020) pukul 03.00 WIB. Selain warga, Masjid Istiqomah ikut dilempar oleh para geng motor.

Akibatnya, seorang anggota geng motor yang terjatuh menjadi bulan-bulanan warga hingga tewas.

“Selama ini warga sudah kesal dengan ulah mereka (geng motor), bahkan sudah sering mereka buat ulah. Makanya yang ditangkap itu langsung dipukuli warga,” beber Rudi warga sekitar.

Suasana semakin panas, warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Medan Labuhan. Sementara satu anggota geng motor yang sekarat dilarikan ke RSU Sinar Husni, setelah beberapa jam menjalani perawatan akhirnya anggota geng motor tersebut tewas.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Tatan Dirsan Atmaja membenarkan peristiwa tersebut.

Dikatakan Kombes Tatan, saat itu gerombolan geng motor itu tiba-tiba mendatangi kelompok Remaja Masjid. Sempat terjadi bentrokan antara kedua kelompok tersebut hingga berujung pelemparan ke arah Masjid Istiqomah.

“Lantaran kalah jumlah, para remaja masjid ini menyelamatkan diri ke dalam masjid. Namun oleh kelompok geng motor terus melempari hingga para remaja masjid meminta tolong menggunakan pengeras suara,” ungkapnya.

Tatan membenarkan salah seorang anggota geng motor yang terjatuh saat warga dan remaja masjid melakukan pengusiran, meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit akibat diamuk massa.

“Setelah petugas tiba di lokasi, seorang anggota geng motor yang terjatuh dan mendapat amukan massa dibawa ke rumah sakit. Akan tetapi nyawanya tidak terselamatkan. Ciri-cirinya celana panjang warna biru dongker, celana pendek biru dan baju kaos warna hitam,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed