oleh

Basarnas Medan Evakuasi Mayat dari Sumur PTPN II

Rakyatsumut.com, Sosok mayat mr X ditemukan didalam sumur yang ada di gudang pemeraman tembakau milik PTPN II, di jalan Pertempuran, Brayen, Kecamatan Medan Barat, Rabu (13/5/2020).

Mayat Mr x pertama kali ditemukan oleh Sri Mulyani seorang kepala sekolah TK Mardi Utami, kemudian Sri Mulyani melaporkan penemuan tersebut kepada warga dan pihak lingkungan setempat dan diteruskan kepada Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan.

Mendapati laporan tersebut, Kepala Kantor SAR Medan melalui Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Medan, Zul Indra langsung memerintahkan personil Rescuer untuk mempersiapkan peralatan selanjutnya menuju lokasi guna mengevakuasi korban.

Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono mengatakan, bahwa personilnya langsung berangkat untuk melakukan evakuasi penemuan mayat Mr x di Pulo Brayan dengan dilengkapi peralatan khusus untuk ruang sempit.

“Personil menggunakan peralatan SCBA (Self Contained Breathing Apparatus) yaitu alat bantu pernapasan petugas rescue bilamana didalam sumur ada zat beracun”, pungkasnya melalui rilis tertulis Basarnas Medan.

Saat evakuasi, Personil siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan tidak butuh waktu lama, petugas rescue berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur pada kedalaman sekitar 5 meter dgn diameter sumur yang cukup sempit sekitar 60 CM.

Selain peralatan SCBA, Petugas rescue juga dibekali dengan peralatan Mounteneering dan peralatan APD kesehatan (baju Hazmat, Kacamata, sarung tangan, cairan steril dan sepatu boot) sesuai dengan protokol kesehatan.

Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.15 wib dan langsung diserahkan kepada pihak kepolisian untuk selanjutnya dibawa ke RS.

Editor: Damai Mendrofa

Sumber: Humas Kantor SAR Medan
Sariman S. Sitorus

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed