oleh

Maskapai Garuda Awali Penerbangan di Bandara FL Tobing

Rakyatsumut.com, Maskapai Garuda akhirnya mengawali penerbangan di Bandara DR FL Tobing, Pinangsori, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (12/5/2020).

Penerbangan perdana ini pasca diberlakukannya penghentian sementara penerbangan domestik di Indonesia sejak 24 April lalu, sebagai dampak kebijakan mengantisipasi arus mudik terutama dari dan menuju zona merah covid-19.

Humas Bandara DR FL Tobing, Afdilla Chair Pane menyebut, penerbangan Garuda hari ini, melayani sebanyak 43 penumpang dari dan menuju Jakarta.

“Yang berangkat dari Pinangsori ke Jakarta 21 orang dan yang turun dari Jakarta 22 orang,” sebut Afdilla.

BACA JUGA:

Menurut dia, dimulainya penerbangan ini menjadi awal yang positif mulai bergeraknya kembali arus penumpang dan penerbangan di bandara tersebut.

“Nah kalau dari Bandara sendiri status tetap open, kalau untuk pesawatnya bergantung pada airline dan penumpangnya,” pungkas Afdilla.

Sementara itu dia menegaskan, soal protokol pencegahan covid-19 di Bandara FL Tobing tetap diberlakukan. Para penumpang yang mendarat tetap diminta melintasi bilik penyemprotan dan dilakukan pengecekan suhu tubuh serta kesehatan.

“Protokol tetap kita jalankan secara ketat,” tukasnya.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed