oleh

Wisata Bukit Kapur Paranginan, Spot Foto Unik di Paluta

Rakyatsumut.com, Kabupaten Padang Lawas Utara, (Paluta), salah satu Kabupaten yang lahir dari hasil pemekaran wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. Paluta memiliki panorama alam yang indah untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

Indahnya panorama alam Kabupaten Paluta tak lepas dari kondisi daerahnya yang dikelilingi oleh daerah perbukitan dan pegunungan. Menelusuri pesona wisata Kabupaten Paluta akan selalu menyematkan rindu tersendiri bagi para pengunjungnya.

Salah satunya adalah Bukit Kapur Paranginan, destinasi wisata yang kerap dijadikan spot foto ini berada di Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Hamparan bukit dengan ragam bentuk batu kapur yang unik hasil proses gerusan air secara alami selama puluhan bahkan ratusan tahun menyuguhkan pesona yang sangat indah. Ditambah dengan warna batu kapur yang putih semakin menghidupkan kesan megah atas pesonanya.

Para pemburu spot foto selalu ramai mengunjungi tempat ini. Tidak hanya penduduk lokal Kabupaten Paluta saja, bahkan dari luar daerah pun tidak sedikit yang datang mengunjungi tempat ini walau hanya untuk sekedar berfoto selfie.

“Banyak temanku yang upload foto keren dengan background batu kapur, katanya selfie-nya disini. Jadi penasaran dan juga pengen punya foto kayak temanku, makanya kesini mau numpang selfie,” kata Silvia salah seorang pengunjung, Minggu (10/5/2020).

Andi Harahap, pemuda setempat mengatakan wisata Bukit Kapur dibuka secara gratis.

“Kalau mau main ke Bukit Kapur gak mesti bayar kok Bang, gratis aja, kan gak ada pengelolanya. Cukup jaga kenyamanan, ya pasti aman,” jelasnya.

Editor: Rommy Pasaribu

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed