oleh

Kapal Tanker Terbakar, 12 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit

Rakyatsumut.com, Peristiwa kebakaran kapal tanker di Pelabuhan Belawan menyebabkan sebanyak 12 pekerja luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kebakaran hebat melanda sebuah kapal tanker saat berada di galangan kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, Senin (11/5/2020).

“Jumlah yang sudah masuk rumah sakit sebanyak 12 orang dan sedang dilakukan pendataan berapa warga kita yang menjadi korban,” ungkap Camat Medan Belawan, Ahmad.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, 12 pekerja yang mengalami luka tersebut umumnya merupakan pekerja luar atau bagian atas kapal.

Sementara untuk pekerja yang berada di dalam ruang kapal belum diketahui dan diperkirakan jumlahnya puluhan orang.

Diketahui Kapal Tanker MT Caglela sepanjang sekitar 250 meter pengangkut minyak tersebut sudah dua pekan menjalani proses perbaikan.

Namun pada pukul 08.00 WIB terjadi kebakaran hebat. Asap tebal membumbung ke langit yang diikuti kobaran api disertai ledakan.

Tak hanya itu, tiga rumah Dinas Navigasi Belawan juga hancur dan kaca jendela di lantai 6 Tower berlantai sembilan pecah terkena serpihan kobaran api.

Sementara itu, Tim Invetigasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tengah menyelidiki kasus kebakaran Kapal Tanker MT Caglela tersebut.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed