oleh

Jelang Idul Fitri, KSOP Sibolga Perketat Pengawasan

Rakyatsumut.com, Menjelang perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah, KSOP Sibolga mengaku memperketat pengawasan di pelabuhan Sibolga.

Kepala KSOP Sibolga Augustia Waruwu menyebut, pengetatan pengawasan tersebut, menindak lanjuti Peraturan Menteri nomor 25 tentang  Pengendalian Transportasinya selama masa mudik Idul Fitri dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

” Ya kita akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi dari sebelumnya,” ujar Kepala KSOP Sibolga Augustia Waruwu usai rapat gabungan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sibolga, Senin (10/5/2020).

BACA JUGA:

Dia menjelaskan, beberapa poin terkait Surat Edaran Nomor 21 tahun 2020 tentang petunjuk operasional transportasi laut untuk pelaksanaan pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

“Pada poin C nomor empat disitu diterangkan agar kami melakukan koordinasi dalam pembentukan tim gabungan yang terdiri dari Syahbandar, Penyelenggara Pelabuhan, KKP, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 daerah, operator terminal dan instansi terkait lainnya,” katanya.

Augustia menambahkan, pihaknya telah mengimbau jajarannya untuk tidak menjual tiket kepada penumpang, sebelum dilakukan pemeriksaan dan pelengkapan berkas administrasi sebelum keberangkatan.

“Saya sudah perintahkan kepada penjual tiket untuk tidak menjual tiket kepada penumpang sebelum administrasi keberangkatan nya beres,” tambahnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed