oleh

Bakhtiar: Semua Cara Akan Kita Lakukan Untuk Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Rakyatsumut.com, Sebanyak 36.306 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Tapanuli Tengah bakal mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Kita akan mendapat bantuan dari Pemprovsu yang didorong oleh Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani. Artinya semua jurus dan cara terus kita lakukan demi membantu masyarakat Tapteng, yang terdampak Covid-19,” jelas Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Senin (11/5/2020).

Dijelaskan, untuk paket sembako yang sebelumnya, sudah dibagi 41.500 paket, dengan rincian 40 ribu yang dianggarkan, sementara yangb1.500 lagi bonus dari penyedia barang.

BACA JUGA:

“Kita sengaja menjadikan paket yang 40 ribu ini pengadaan bukan swakelola, agar tidak ada fitnah dikemudian hari,” jelasnya.

Katanya, yang saat ini kerap mengkritiki dari facebook adalah akun-akun palsu, akun palsu itu adalah setan, termasuk ada group facebook yang dibiayai oleh bandar narkoba.

“Jika ada saudara kita yang memang tidak mampu dan betul tidak pernah mendapat bantuan, silahkan laporkan langsung melalui akun facebook kami. Ada tiga akun facebook yang kami kelola, termasuk facebook bakhtiar ahmad sibarani, humas pemkab, dan kominfo. Dengan syarat yang melapor adalah akun asli bukan palsu,” tegasnya.

Masalah bantuan BLT dari Dana Desa diluar penerima PKH dan bantuan lain dari Pemerintah, Bupati menegaskan tentang kategori yang sudah ditetapkan oleh Kementerian.

“Jika disesuaikan dengan kategori, maka yang layak menerima BLT Dana Desa di Tapteng tidak ada, tapi saya sudah perintahkan agar diakomidir, jika perlu dan Dana mencukupi, kami anjurkan agar dibagikan secara merata diluar yang sudah menerima bantuan,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed