oleh

22 Pekerja di Kapal Tanker MT Jag Leela Alami Luka, Berikut Identitasnya

Rakyatsumut.com, Kebakaran yang melanda Kapal Tanker MT Jag Leela di galangan kapal Pelabuhan Belawan menyebabkan 22 orang pekerja PT Waruna Shipyard Indonesia mengalami luka bakar.

Pasca kebakaran disertai ledakan, para korban saat ini dirawat di dua rumah sakit yakni Rumah Sakit PHC dan Rumah Sakit Komang Makes Lantamal I Belawan.

“Data kita sementara, ada 22 pekerja yang mengalami luka-luka, dan telah menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP M R Dayan, Senin (11/5/2020).

BACA JUGA :

Dijelaskan AKBP Dayan, peristiwa kebakaran terjadi saat kapal sedang menjalani proses perbaikan atau docking selama sebulan. Sedangkan untuk penyebab kebakaran, masih diselidiki dengan melibatkan tim Labfor Polda Sumut.

“Belum bisa kita kasi keterangan lebih lanjut, karena fokusnya untuk sementara ini melakukan pendinginan dan pencarian korban,” ujarnya.

Sementara itu, Humas PT Waruna Shipyard Indonesia – Belawan, Ardiansyah mengatakan, belum mengetahui secara persis penyebab kebakaran kapal tersebut. Sebab, pihaknya masih menunggu proses pendinginan.

“Kita belum bisa jelaskan, karena ini masih proses pendinginan. Yang jelas, kita tunggu situasi tenang baru bisa kita sampaikan secara jelas,” katanya.

Sedangkan untuk korban luka-luka sudah mendapatkan perawatan di dua rumah sakit. Korban yang dirawat di Rumah Sakit PHC berjumlah 11 orang, yakni Juhendri (40), Mahyaruddin (37), Sandro Sitorus (24), dan Aldi Syahputra (21).

Selanjutnya, Junaidi (29), Ilham (38), Gunawan (31), Awaluddin (32), Irfan Efendi (28), Dahrul (31) dan Irwanto (40).

Sementara yang dirawat di Rumah Sakit Komang Makes Lantamal I Belawan yakni Rizky Alexander, warga Perumahan Bumi Permai, Eko Wilistio (35) warga Pasar Lama Lk 24 Kelurahan Pekan Labuhan, Mohammad Diva Negara Lubis (27).

Dan Sutino (46) warga Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Rahmad Hidayat (30) warga Young Panah Hijau, Labuhan Deli, serta Ameng Hukato (19) warga di Mess PT. Waruna.

“Dari jumlah tersebut 5 korban diantaranya menjalani rawat jalan, dan telah diperbolehkan pulang ke rumah,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed