oleh

14.356 Warga Tapteng Akan Terima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos

Rakyatsumut.com, Sebanyak 14.356 warga Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial.

“Penyaluran bantuan ini langsung oleh PT Pos Indonesia, sesuai dengan data yang sudah ditetapkan Kementerian Sosial, diluar penerima PKH dan BLT,” ungkap Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani di Kantor Bupati, Senin (11/5/2020).

Dijelaskan, Bantuan Sosial Tunai ini sebesar Rp600 ribu yang diterima setiap bulan selama 3 bulan dang langsung diserahkan Pos.

“Uangnya dikirimkan Kementerian langsung ke kantor Pos, dan pos menyampaikan undangan kepada masyarakat kemudian disalurkan lewat kantor pos, jadi tidak ada ditangani kepala Desa atau lurah,” bebernya.

Bakhtiar menjelaskan, dari total penerima 14.356 Kepala Keluarga, hingga saat ini uang yang sudah masuk ke Pos untuk 7.608 Keluarga.

“Bagi saudara-saudara yang ternyata memiliki kemampuan ekonomi tapi terdata, agar mengembalikan atau menolak uangnya. Data ini dari kementerian sosial, saya sudah lihat ada penerimanya yang sudah punya mobil, jadi kalau merasa mampu mohon supaya mengembalikannya,” ujar Bakhtiar.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed