oleh

Lepas Karena Asimilasi, Warga Sibolga Ditangkap Usai Melakukan Perampasan

Rakyatsumut.com, Lepas karena program Asimilasi, ZS kembali ditangkap karena melakukan perampasan telepon genggam milik korban bernama Analisa Waruhu (20) seorang warga jalan Kakap no 38 Kelurahan Pancuran Pinang, Kota Sibolga, pada Sabtu (2/5/2020).

Tersangka ZS ditangkap Senin (4/5/2020) dari rumahnya di Jalan Kol Eben Ezer Sigalingging, Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga.

Kasubbag Humas Polres Kota Sibolga, Iptu Sormin menjelaskan, perampasan ini berawal pada Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 21.00 wib tersangka berkenalan dengan Bagus di Simare-mare. Saat itu juga, tersangka minta tolong kepada Bagus untuk diantarkan ke Sibolga Julu.

“Saat itu tersangka meminta agar dia (tersangka, red) yang membawa septor. Saat mengemudi, tersangka bukannya ke Sibolga Julu melainkan membawa septor ke jalan R Junjungan Lubis. Tepat didekat showroom tersangka melihat seorang perempuan mengemudikan R2 dengan membonceng anak2 yang sedang memegang telepon genggam. Tanpa basa basi, tersangka langsung merampas handphone korban,” jelas Sormin melalui rilis tertulisnya.

“Setelah berhasil merampas handphonenya, tersangka memberikannya kepada Bagus, tapi saat itu bagus tidak menerima. Dan tersangka pun membawa septor kearah jalan melati, Kelurahan Simare mare dan menyuruh Bangun untuk pulang,” sambungnya.

Sormin menjelaskan, saat ini tersangka ZS Als L ditahan dan penahanan langsung dititipkan ke Lapas Tukka.

Pelaku diduga telah melakukan tindak pidana, mengambil barang milik oranglain seluruh atau sebahagian dengan maksud utk memiliki dan melawan hak sebagaimana dimaksud dlm psl 363 ayat (1) ke 4e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Barang bukti yang diamankan berupa, satu unit handphone merk Samsung J2 warna sikver, satu unit R2 honda beat warna biru putih BB 3653 NM.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed