oleh

Jurnalis Bersepeda Sehat Medan Bagikan Ratusan Paket Takzil

Rakyatsumut.com, Puluhan jurnalis yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Bersepeda Sehat menggelar kegiatan sosial dengan membagikan ratusan paket menu berbuka puasa atau takzil sambil gowes di sejumlah lokasi di Kota Medan.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan paket berbuka dan masker disalurkan kepada masyarakat di empat titik yakni seputaran Masjid Raya Al Mashun Medan, Simpang Halat dan Simpang Juanda Medan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kita komunitas pesepeda yang notabenenya adalah jurnalis terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Ketua Komunitas Jurnalis Bersepeda Sehat, Amrizal saat pembagian paket berbuka kepada wJurnalisarga, Sabtu (9/5/2020) sore.

BACA JUGA:

Dijelaskan Amrizal, paket berbuka yang dibagikan kepada warga tersebut berupa takzil, kurma, masker dan nasi kotak. Selain panganan berbuka, komunitas itu juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Hal tersebut untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, guna memutus mata rantai penularan pandemi Covid-19.

“Kita membagikan masker untuk mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan. Dalam pembagian paket berbuka tersebut juga kita ingatkan warga menjaga dan menerapkan Social Distancing,” ungkapnya.

Apalagi, sambungnya, pembina Komunitas Jurnalis Bersepeda Sehat, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jenderal Polisi Agus Adrianto selalu mengingatkan komunitas tersebut ikut serta dalam mengimbau masyarakat menjaga kesehatan dan membantu masyarakat terdampak pandemi.

“Itu selalu diingatkan oleh Bapak Kabaharkam Polri sebagai pembina kita di komunitas, untuk turut serta dalam situasi pandemi ini,” pungkasnya.

Editor: Damai Mendrofa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed