oleh

Update Covid-19, Ada  Satu PDP di Paluta 

Rakyatsumut.com, Berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (GTPP Covid-19) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), terkait perkembangan penanganan Covid-19. Per hari ini, Sabtu (9/5/2020) terdata satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Paluta.

Juru bicara Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Paluta, Lairar Rusdi Nasution, menyampaikan bahwa PDP tersebut adalah warga Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta. Dan sebelumnya merupakan pasien reguler kemotherapi kanker lambung.

“Saat ini yang bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Murni Teguh, Medan dan telah melakukan RAPID TEST dengan hasil reaktif. Sehingga sesuai hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provsu ditetapkan sebagai PDP,” jelas Lairar.

Lanjut Lairar, untuk keluarga yang baru kembali dari Medan dalam rangka mendampingi pasien tersebut, sudah diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Sesuai dengan SOP Covid-19 bahwa PDP belum tentu positif sampai ditetapkan secara resmi berdasarkan hasil PCR/SWAB TEST, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat untuk tidak memberikan stigma negatif atau pengucilan terhadap yang bersangkutan dan keluarganya,” pungkas Lairar.

Editor: Rommy Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed