oleh

Pasca Bebas Asimilasi Napi ini Membegal Lagi, Kakinya Ditembak Polisi

Rakyatsumut.com, Narapidana asimilasi kembali beraksi lagi. Kali ini terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara.

Demikian terungkap dalam keterangan tertulis Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Jumat (8/5/2020).

Disebutkan, narapidana asimilasi itu berinisial HL, usia 24 tahun, warga jalan Denai Gang Sugeng nomor 4 Mandala, Medan Denai. Ia ditangkap Unit Opsnal Subdit III Ditreskrimum dan BKO Resmob Brimob Polda Sumut, Kamis (7/5/2020) kemarin.

“Ditangkap di jalan Rajawali Tangguk Bongkar Mandala Medan. (HL) adalah narapidana kasus begal atau kasus 365 (pencurian dengan kekerasan) dan mendapatkan program asimilasi pada tanggal 14 April 2020,” urai Kombes Tatan.

Dijelaskan, HL melakukan kembali aksinya di jalan Pancing. Berperan sebagai eksekutor yang membawa senjata tajam dan menodongkan, serta menyerang korban jika melawan.

Korban HL, yakni RH Kusuma, usia 20 tahun warga jalan Terusan, Dusun II Bandar Setia, kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Korban dibegal HL di jalan Komplek Perumahan Veteran, Desa Medan Estate, Sabtu 2 Mei lalu.

Polisi mengamankan sepeda motor yang digunakan HL melakukan aksinya. Tidak itu saja, polisi juga mengamankan barang bukti jenis Samurai yang diamankan di lokasi kejadian. Samurai tersebut milik HL, dan terjatuh di lokasi ia melakukan aksi kejahatan.

Kombed Tatan menambahkan, pasca penangkapan HL, sudah dilakukan kordinasi dengan Sat Reskrim Polrestabes Medan untuk pengembangan terhadap pelaku lainnya berinisial KK, serta barang bukti sepeda motor milik korban yang telah dijual ke penadah.

“Pelaku atas nama HL dan barang bukti diserahkan kepada Satreskrim Polrestabes Medan untuk penyidikan lanjut,” tutup Tatan.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed