oleh

Diduga Pungli dan Mengancam Polisi, Jumaidi Diciduk Polresta Deli Serdang

Rakyatsumut.com, Diduga melakukan pungutan liar dan mengancam seorang personel Polisi atas nama Aipda Rikon Manik, Jumaidi akhirnya diciduk Satreskrim Polresta Deli Serdang, Kamis (7/5/2020).

“Memang pelaku sudah ditangkap dengan informasi yang dari beri masyarakat, ditambah dengan bukti video yang viral di media sosial, namun Polresta Deli Serdang masih terus melakukan pengembangan untuk pelaku lainnya” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja dalam keterangan tertulis.

Dijelaskan, penangkapan itu bermula di hari Rabu (6/5/2020) kemarin sekitar pukul 14:00 WIB di jalan Sei Blumei, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa. Aipda Rinkon manik saat itu mendapatkan perintah dari Wakapolsek Tanjung Morawa untuk melancarkan arus lalu lintas karena banyak mobil truk yang disetop para pelaku.

Saat Aipda Rikon turun dari sepeda motor, para pelaku langsung mempertanyakan tujuannya mendatangi lokasi. Lantas Aipda Rikon menjelaskan kedatangannya untuk mengamankan jalur jalan itu.

“Saya mengamankan jalur lalu lintas. Jangan kalian pungli di sini biarkan truk ini lewat,” kata Aipda Rikon.

Namun, para terduga pelaku pungli agaknya tak senang. Dan mengeluarkan pernyataan bernada ancaman. Aipda Rikon juga didorong dan ditarik-tarik para pelaku yang semakin ramai.

“Nanti kau kami massa-kan di sini, kau sendirian disini,” kata para pelaku.

Pasca kejadian itu, Aipda Rikon Manik merasa keberatan dan membuat pengaduan di Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang. Video yang viral dijadikan bukti. Penangkapan pun dilakukan.

Terpisah, Kapolres Deli Serdang AKBP Yemi Mandagi mengatakan, terhadap Jumaidi sudah dilakukan pengecekan urin. Hasilnya, urin Jumaidi positif mengandung zat amphetamine atau jenis sabu, metamfetamin atau inex dan tetrahidrocanabinol atau ganja.

“Kita lakukan pengecekan urin karena menurut informasi pelaku melakukan pungli untuk membeli barang haram tersebut,” kata AKBP Yemi.

Editor: Ariandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed