oleh

Anggota DPR Fraksi PKS Bagikan Ribuan Paket Sembako

Rakyatsumut.com, Anggota DPR RI Fraksi PKS, Abdul Fikri Faqih membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang ekonominya terimbas dampak pandemi Covid-19.

“Tugas kita bersama untuk meringankan beban mereka yang lebih membutuhkan, prinsip taawun atau tolong menolong ini menjadi tradisi setiap kader PKS untuk diamalkan sepanjang waktu tanpa menunggu masa kampanye,” katanya, Kamis (7/5/2020).

Fikri Faqih dan tim membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di tiga wilayah, termasuk Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes. Pembagian dilakukan secara bertahap.

Fikri mengaku, prihatin banyaknya masyarakat terdampak pandemi Covid-19 terutama di daerah pemilihan wakil rakyat kelahiran Tegal ini.  Ia menyebut banyak masyarakat di Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes yang mengadu nasib di ibukota dan kota-kota besar lainnya.

“Banyak di antara mereka terpaksa pulang kampung karena sudah tidak ada pekerjaan di kota tujuan, atau mengalami PHK,” katanya.

Padahal para pekerja rantau tersebut tidak semuanya bekerja di sektor formal, atau menjadi karyawan dengan penghasilan tetap.

“Sebagian besar adalah pekerja kasar, buruh bangunan lepas, pedagang kecil, atau buruh pabrik harian,” jelas dia.

Menurut Fikri, tanpa adanya pandemi virus asal Wuhan, China itu, kehidupan mereka sudah sulit. “Apalagi ditambah dengan musibah ini, banyak usaha gulung tikar, proyek berhenti, pabrik tutup, PHK besar-besaran tak terelakkan,” imbuhnya.

Karena itu dia mengajak kepada masyarakat yang lebih beruntung rizkinya, untuk turut berempati kepada sesama di tengah bencana nasional ini.

“Sedangkan kami di PKS berusaha untuk tidak menghilangkan ciri khas sejak lama, yaitu paling cepat tanggap menghadapi bencana, mohon doanya agar tetap istiqomah,” tutup dia.

Editor: Damai Mendrofa

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed