oleh

Peredaran Narkoba di Sibolga Terus Marak

Rakyatsumut.com, Peredaran narkoba di Kota Sibolga, Sumatera Utara masih saja terus marak terjadi. Hal ini terbukti dengan terus dilakukannya penangkapan demi penangkapan para pengedar maupun pemakai barang haram itu oleh polres setempat.

Contohnya informasi dari keterangan tertulis Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin, Selasa (5/5/2020), dimana personel Sat Narkoba kembali melakukan penangkapan terhadap seorang masyarakat berinisial FSS (40), karena memiliki Narkoba, Minggu (25/4/2020).

“Dilakukan undercover buy (penyamaran), dan diamankan seorang laki-laki dan menyita barang berupa dua bungkus sabu-sabu,” kata Sormin.

Selain barang haram itu, dari FSS yang merupakan warga di jalan Kenari nomor 13, Kelurahan Pancuran Bambu tersebut juga diamankan 1 unit timbangan digital, 1 unit gawai merk Samsung warna biru les hijau, dan uang sebanyak Rp250 ribu.

“Selanjutnya laki-laki (FSS-red) tersebut dibawa ke Polres Sibolga,” kata Sormin.

BACA JUGA:

Dijelaskan, dua bungkus sabu-sabu yang diamankan dari tersangka yakni 1 bungkus di genggaman tangan, dan 1 bungkus lagi merupakan hasil penggeledahan di dalam kamar rumah.

“Sabu-sabu tersebut diperoleh dari seseorang yang identitasnya telah diketahui. FSS membeli narkoba tersebut pada hari Sabtu (25/4/2020) sebanyak 2 gram seharga 2,2 juta rupiah, di jalan Malaka, Kelurahan Pancuran Bambu,” kata Sormin.

Ditambahkan, FSS membeli barang haram itu tidak saja untuk dikonsumsi, melainkan untuk diperjualbelikan dengan harga bervariasi dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Rata-rata, pembeli sabu-sabu ter

“Tersangka membeli sabu-sabu dari orang yang sama dan tidak ada dengan orang lain, dan selain untuk dikonsumsi, juga dijualkan pada oranglain, dan rata rata dijual pada pelaut yang tidak diketahui tersangka identitasnya dan hanya kenal wajah,” urai Sormin.

Editor: Rommi Pasaribu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed